Pages

Senin, 10 Januari 2011

Akibat Batrai HP Jadi Boros

1.GPS,GPS menjadi fitur yang paling boros daya karena GPS receiver menggunakan gelombang  radio. Belum lagi jika dalam penggunaan petanya membutuhkan akses Internet via 3 G maupun GPRS, yang berarti memfungsikan dua fitur sekaligus.


2.Browsing & Komunikasi Suara Browsing dan komunikasi suara sama-sama membutuhkan daya yang besar. Untuk itu, di dalam spesifikasi ponsel disertakan keterangan waktu bicara. Informasi ini agar Anda bisa prepare sewaktu-waktu membutuhkan komunikasi yang bersifat urgent.

3.Wi-Fi & Bluetooth Browsing menggunakan WiFi memang lebih mengasyikan apalagi jika menggunakan hotspot gratisan. Tetapi WiFi juga termasuk fitur yang boros baterai. Begitu juga dengan Bluetooth. Untuk itu jangan lupa untuk menonaktifkannya setelah digunakan.

4.Radio & Pemutar Musik/ Video Radio dan pemutar musik memang tak membutuhkan daya sebesar menggunakan kamera, tetapi jika fitur ini sering digunakan tetap akan mengkonsumsi daya yang lebih besar. Selain itu ada juga fitur lainnya yakni game yang ikut mempengaruhi waktu standby baterai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN BERKOMENTAR APAPUN